-->

3 Cara Transfer Pulsa Tsel Dengan Mudah

Sebagai salah satu penyedia jasa jaringan terbesar di Indonesia, Telkomsel tentunya menyediakan beragam layanan yang bisa memudahkan pelanggannya. Salah satunya adalah layanan transfer pulsa. Layanan ini memungkinkan kamu untuk melakukan pengiriman pulsa ke orang lain yang sedang membutuhkan. Namun layanan ini hanya bisa digunakan untuk kartu yang sama-sama berasal dari Telkomsel saja. Seperti Simpati, kartu AS dan Loop. Sedangkan untuk layanan transfer pulsa ke operator lainnya belum tersedia. Dalam artikel ini kami akan membahas cara transfer pulsa tsel untuk kamu yang memang sedang mencari cara untuk transfer pulsa ke orang terdekat kamu. Caranya akan kami bahas secara lengkap berikut ini.

Baca Juga : Cara Transfer Lagu Dari PC Ke Iphone Dengan Wondershare TunesGo

Transfer pulsa telkomsel

Syarat untuk transfer pulsa Telkomsel

Untuk melakukan transfer pulsa tsel untuk orang terdekat kamu yang sedang membutuhkan pulsa, kamu harus mengetahui beberapa syarat. Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Operator Lain

• Transfer pulsa bisa dilakukan jika minimum pulsa yang kamu miliki sebesar 5000 setelah melakukan transfer pulsa.

• Maksimal transfer dalam satu hari adalah 10x dan untuk maksimum kumulatifnya adalah 200 ribu.

• Kamu juga harus memastikan bahwa kondisi kartu pengirim dan penerima dalam keadaan aktif, atau minimal sedang berada dalam masa tenggang. Misalnya si penerima sedang berada dalam masa tenggang, pulsa yang akan kamu transfer baru akan masuk setelah si penerima mengaktifkan kembali kartunya.

• Pulsa yang berasal dari proses transfer pulsa tidak akan menambah masa aktif penerima pulsa ataupun masa tenggang kartu.

Cara mudah melakukan transfer pulsa di Telkomsel

Setelah mengetahui syarat cara transfer pulsa tsel, kamu tentunya harus mengetahui cara untuk melakukan transfer pulsa. Ada tiga cara transfer pulsa tsel yang bisa kamu lakukan. Dan cara-caranya adalah sebagai berikut:

1. Cara pertama - melalui SMS. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

• Ketik TPULSA(spasi)nominal pulsa yang akan kamu transfer

•,Lalu kirim SMS tersebut ke nomor penerima pulsa

• Contohnya adalah: TPULSA 10000 kirim ke 0812345678.

• Dengan menggunakan format tersebut, kamu sudah berhasil melakukan transfer pulsa dan akan langsung mengurangi pulsa kamu

• Nominal minimal pulsa yang bisa kamu kirim adalah 5 ribu dan berlaku kelipatan seribu. Format pengirimannya adalah misal pulsa 10.000 maka kamu mengetikkan 10 atau 10000. Dan jika nominalnya 25.000 kamu harus mengetikkan 25 atau 25000

• Kamu akan dikenakan biaya transfer sebesar 1500 pada setiap transaksi

2. Cara kedua - menggunakan kode USSD *858*. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Ketik *858* pada layar panggilan seperti ketika kamu ingin mengisi pulsa. Formatnya adalah *858*nomor tujuan pulsa*nominal transfer# lalu tekan panggil. Misalnya kamu ingin mengirimkan pulsa sebesar 25.000 ke nomor 0812345678, maka kamu tekan *858*0812345678*25# lalu tekan panggilan keluar.

3. Cara ketiga - menggunakan menu USSD *858#. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara yang ketiga atau yang terakhir adalah menggunakan menu USSD *858# seperti ketika kamu sedang ingin mengecek pulsa. Kamu hanya tinggal mengetikkan *858# pada panggilan keluar. Lalu tekan angka 1 untuk "transfer pulsa". Kamu juga akan diminta memasukkan nominal dan nomor pengirimnya. Jika sudah selesai tekan angka 1 untuk memilih pilihan "yes", kamu akan menerima SMS yang menyatakan bahwa prosesnya berhasil. Nantinya, pulsanya akan langsung ke nomor si penerima.

Itulah tiga cara transfer pulsa tsel. Kamu harus memperhatikan jumlah pulsa kamu dan harus diperhatikan bahwa cara ini hanya bisa digunakan untuk sesama pengguna Telkomsel saja.

Baca Juga : 2 cara Transfer Pulsa Im3 Ke Operataor Lain

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel