-->

Cara Transfer Kuota Untuk Operator Telkomsel

Semakin hari, dunia telekomunikasi semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu serta kebutuhan manusia yang semakin meningkat dan beragam. Seperti halnya salah satu provider yang bergelut dalam penyedia layanan internet dan telekomunikasi, telkomsel, yang menawarkan salah satu layanan untuk memudahkan para penggunanya yaitu transfer paket data. Beberapa diantara pembaca mungkin belum mengetahui akan hal ini, namun faktanya pihak telkomsel menyediakan layanan ini untuk sesama operator telkomsel yakni kartu simpati dan as. Untuk itu, artikel ini akan membahas tentang cara transfer kuota bagi anda yang menggunakan kartu simpati ataupun kartu as.

Baca Juga : Inilah Cara Transfer Kuota Simpati

cara transfer kuota

Seperti kita tahu, telkomsel merupakan provider populer serta terkenal dengan jangkauan sinyalnya stabil dan luas. Bagi pengguna kartu as dan simpati, tentunya bisa menikmati layanan dengan sangat puas. Bagi anda mempunyai jumlah kuota berlebih, anda dapat mentransfernya ke nomor lain namun hal ini hanya berlaku sesama telkomsel saja. Selain itu, cara kirim kuota telkomsel juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi kuota data antar perangkat satu dengan perangkat lain agar tidak perlu lagi membeli ataupun mendaftar paket internet. Layanan ini juga dapat dimanfaatkan untuk anda yang ingin berbagi kuota dengan kerabat dekat yang sedang membutuhkan.

Salah satu layanan inovasi dari provider telkomsel ini menawarkan kemudahan bagi siapa saja pelanggan kartu as serta simpati untuk membagikan kuota 3G masih satu provider. Perlu diketahui jika cara kirim kuota tidak dapat digunakan ke operator lain. Namun ternyata saat ini layanan transfer paket data sudah tidak bisa dilakukan lagi. Para pengguna tak perlu khawatir karena anda masih bisa memanfaatkan transfer paket internet telkomsel flash. Langkah-langkahnya juga sangat mudah.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Indosat dengan Mudah

Cara transfer kuota via USSD Dial

Cara kirim data internet lewat USSD dial ini memang cukup banyak digunakan oleh para pengguna kartu as ataupun simpati karena langkah-langkahnya relatif mudah dan membutuhkan waktu singkat.

• Pertama-tama, ketiklah *363# kemudian tekan tombol ok atau yes atau call. Selanjutnya, pilihlah gift jika anda ingin mentransfer kuota. Lalu, masukkan nomor telkomsel yang ingin ditransfer kemudian pilih OK. Ikuti saja instruksi yang diminta. Jika proses tersebut berhasil, akan muncul konfirmasi bahwa anda berhasil input format. Tunggu hingga muncul balasan sms yang berisi notifikasi bahwa anda sudah berhasil melakukan transfer paket data internet ke nomor lain.

Cara kirim kuota: syarat dan ketentuan kartu simpati

Ada beberapa syarat dan ketentuan harus dipenuhi sebelum mentransfer kuota. Yang perlu diingat, antara kartu simpati dan as mempunyai syarat serta ketentuan yang berbeda-beda. Untuk kartu simpati, beberapa diantaranya yaitu:

• Mempunyai paket flash ultima minimal 60 ribu/30 GB untuk 30 hari.

• data 3G bisa ditransfer ke sesama pengguna simpati.

• Pengiriman akan dikenakan transfer yaitu 1000 untuk 100 mb per satu hari dan 10.000 untuk 1GB per 30 hari.

Cara kirim kuota: syarat dan ketentuan kartu as

Untuk anda yang menggunakan kartu as, syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi yaitu:

• mempunyai paket flash ultima 50 ribu/800 mb per 30 hari.

• data bisa ditransfer untuk sesama pengguna kartu as.

• pihak pengirim akan dikenakan biaya sebesar 2000 untuk 100 mb per satu hari dan 15.000 untuk 1Gb per 30 hari.

Syarat dan ketentuan tersebut berlaku 2016 yang lalu. Mungkin saja masih dipakai hingga saat ini dengan sedikit tambahan atau perubahan. Demikianlah, informasi mengenai cara kirim kuota. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Transfer Paket Data 4g Telkomsel


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel